- 90 persen perusahaan-perusahaan Inggris tidak mengenali para pelanggannya.
- 50 persen perusahaan konsultan pemasaran Web Inggris telah mencacati Websites.
- 50 persen perusahaan-perusahaan utama Jerman gagal menjawab email dalam waktu empat hari.
- 49 persen perusahaan-perusahaan Inggris tidak dapat mengidentifikasi para pelanggan yang ingin beralih (risk of defection).
- 43 persen perusahaan-perusahaan Inggris tidak dapat mengidentifikasi mengapa mereka kehilangan pelanggan.
Thursday, February 28, 2013
Mengapa Kebanyakan Perusahaan Lemah di Pemasaran?
Meskipun penggunaan teknik-teknik pemasaran telah meluas, hanya sedikit perusahaan yang sungguh-sungguh berorientasi pada pemasaran. Mereka tidak secara konstan melakukan riset pasar, termasuk menganalisis para pesaingnya dan juga para pelanggannya. Mereka tidak secara berlanjut melihat perbaikan mutu pelayanan pelanggan (customer care) dan kualitas produk. Mereka tidak melihat perubahan tersebut dengan tulus ikhlas. Mereka juga lupa untuk menyampaikan dasar pemikirannya. Pertimbangkan contoh-contoh pemasaran terbaru berikut ini yang menyedihkan: